Senam Kegel Luar Biasa Banyak Manfaatnya


Orang jaman sekarang lebih doyan memperhatikan apa yang kelihatan dengan jelas dan malah mengabaikan yang tidak kelihatan padahal perannya sangat vital bagi kehidupan.

Berawal dari pandangan seorang senior yang mengatakan. "Untuk apa besar tapi lemah". Pikirku juga "ia ya mending sedang-sedang saja tapi strong" :D Dengan sangat antusias saya browsing di Internet dan menemukan "Senam Kegel" sebagai sebuah solusi strong, tapi malah tiba-tiba jam dua pagi datang pencerahan dalam kepala saya dan Ia berpesan "Senam kegel banyak manfaatnya"!. Ayo kita bahas:
  1. Mengatasi ngompol di malam hari
    Kasihan melihat anak-anak kita yang sudah pada sekolah tapi suka ngompol di malam hari. Mengapa ? karena otot pubococcygeus (otot PC) yang kecil. Otot PC dengan ukuran normal dapat menahan air kemih tanpa kontraksi. Ketika tidur kesadaran kita minim dan hampir semua otot dalam tubuh mengalami peregangan (relaxing) demikian juga dengan otot PC sehingga apabila ada tekanan dari dalam oleh air kemih tidak dapat di tahan lebih lama.
  2. Mengurangi resiko ngompol menjelang lansia
    Saat umur sudah 60 tahun keatas segala sesuatu mengalami penurunan termasuk otot PC. Otot PC yang lemah membuat para lansia tidak lagi menyadari momen-momen mendesak seperti BAK. Selagi masih muda melatih kekuatan otot PC agar saat lansia nantinya penurunannya tidak sampai kepada pelemahan total otot PC dimana alat vital, kemih dan pencernaan tidak lagi berfungsi normal.
  3. Mencegah wasir dan ambayen
    Pernahkah anda merasakan ketika mau pup rasanya masih ada yang tersisa tapi tidak mau keluar. Ini karena otot PC anda yang lemah. Apabila otot PC anda kuat semua yang perlu dibuang akan di dorong keluar sampai tuntas.
  4. Mengatasi buang air besar yang tidak terkendali
    Kasihan melihat anak-anak kita sering kedapatan pup (beo*) di celana, yang dewasa juga sering gak bisa tahan berlama-lama saat perut mulas, jadi suka buang air sembarangan tempat :D. Mengapa ? karena otot PCn-ya lemah dan tidak bisa menahan tekanan dari dalam perut.
  5. Perempuan : sanggup melahirkan normal
    Seorang ibu pernah mengatakan, melahirkan normal itu nikmat lho, sensasinya wah....! Jika otot PC-nya kuat maka kekuatan mendorong dedek bayipun semakin jelas dan tegas tanpa masalah berarti.
  6. AWALNYA - Perempuan : pasca melahirkan ms V normalized (normal kembali)
    Senam kegel pertama kali diperkenalkan tahun 1948 oleh Dr Robert Kegel, seorang gynecologist (dokter spesialis penyakit dan kesehatan sistem reproduksi wanita), sebenarnya dengan tujuan untuk memperbaiki ketidakmampuan menahan kencing wanita setelah melahirkan. Tapi ternyata manfaatnya bukan cuma itu saja!
  7. Yang cowok-cowok makin kuat dan Yang cewek cewek makin kencang. No comment!
  8. Pasutri semakin erat. No comment!

Setelah mengetahui manfaatnya, langsung prakteknya yuk:
Ingin tahu kelanjutannya?
Bagaimana tutorial lengkap belajar senam kegel sampai mahir?
Bagaimana caranya agar senam kegel dapat menahan nafsu seks?
Bagaimana caranya senam kegel untuk pria perkasan dan perempuan tetap rapat?
Apa bahaya senam kegel dan bagaimana mengimbangi dan mengatasinya?
Selengkapnya silahkan :senam kegel

0 Response to "Senam Kegel Luar Biasa Banyak Manfaatnya"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama