7 Alasan Mantan Lebih Menarik Setelah Putus – Mungkinkah Mantan Lebih Cantik/ Tampan Dari Dulu?

Alasan Mantan Lebih Menarik Setelah Putus – Mungkinkah Mantan Lebih Cantik/ Tampan Dari Dulu?
Saat mantan lebih seksi dari yang dulu, Apa kata dunia? wkwkwkkkkk

“Manusia bisa berubah!” Slogan yang acap kali kita dengar pada waktu-waktu tertentu. Namun pada bagian ini, kita akan lebih membahasnya secara luas dalam hubungan pertemanan yang sangan dekat, yaitu pacar. Apakah di antara para pembaca masih ada yang pacaran? Atau jangan-jangan ini hanya menjadi cerita lama yang dikisahkan sebagai dongeng pengantar tidur bagi anak-anak yang masih cecunguk? Apa pun itu, mari menganggap semuanya ini sebagai hasil dari karya seni atau setidak-tidaknya sebagai hasil dari menonton banyak film pendek dan film-film korea lainnya.

Menarik

Seseorang tertarik atau tidak kepada yang lain sangat tergantung dari sudut pandang masing-masing. Ketertarikan tersebut bisa berbeda-beda untuk tiap manusia. Saat seseorang memiliki ketertarikan indra yang kuat maka apa pun yang dianggapnya menarik adalah sesuatu yang tinggi, besar dan lebih dari yang lain. Namun mereka yang memiliki ketertarikan hati yang menyangkut hal-hal rohani akan lebih tertarik pada sikap (perkataan dan perbuatan) yang lebih baik. Jadi, sisi kehidupan yang manakah yang lebih berkembang dalam kehidupan anda: panca indra atau hati? Semakin pesat perkembangannya maka semakin tinggi ketertarikan akan hal-hal duniawi (indra) maupun sorgawi (hati).

Perubahan

Salah satu hal atau dalam kisah ini menjadi penyebab utama “mengapa seseorang memiliki ketertarikan yang tinggi,” yaitu karena perubahan yang terjadi. Orang yang dahulu kita kenal dekat, ternyata sudah tidak seperti dia lagi, karena  telah menjadi pribadi yang berbeda. Masalahnya sekarang adalah seperti apa atau sejauh apakah kehidupan seseorang telah berubah? Apakah itu seperti perubahan fisik, layaknya satria baja hitam, pawer ranger dan superman? Mungkin juga hal-hal yang telah bergeser tersebut menyangkut kepribadian dari individu tertentu? Atau bisa jadi, apa yang telah bergerak maju adalah status sosialnya. Semuanya ini sekali lagi tergantung dari persepsi pribadi.

Faktor penyebab mantan lebih menarik setelah putus

Apakah anda pernah putus? Sudah  berapa pacar yang pernah anda tolak atau diputusin? Atau jangan-jangan anda pun seperti kami, belum pernah pacaran, wkwkwkkkkk…. :D Baiklah kalau begitu, mari sedikit berbicara tentang sesuatu yang berada di luar konteks realitas kehidupan yang kita alami hari demi hari. Katakan saja, pada bagian ini kita bercerita tentang kisah-kisah percintaan di dunia yang lebih sederhana, yaitu dunia dua dimensi (2D). Bukankah di sana bisa terjadi apa saja, sesuai dengan skenario yang telah dirancang oleh sutradara, produser dan tim yang bertugas? Berikut selengkapnya akan kami jelaskan alasan mengapa mantan menjadi jauh lebih menarik setelah diputusin.

  1.  Lama belum berjumpa.

    Percaya atau tidak, yang namanya hal-hal baru memiliki daya tarik yang lebih baik dalam pemandangan indra tiap-tiap manusia. Makanya jangan di tanya saat beberapa produk yang dibeli di warung terdekat memiliki label dengan tulisan “BARU.” Lama tidak bertemu dengan seseorang membuat ingatan tentang dia terlupakan: wajahnya hanya tampak samar-samar di dalam kenangan kelam masa lalu.

    Keadaan serupa juga bisa terjadi karena anda berpapasan dengannya secara cepat. Begitu kilat sehingga hanya sempat melihat penggiran wajah dan tubuhnya yang menawan. Hati pun jadi penasaran, seperti apakah orang yang dahulu sangat dikenal dekat sebagai pacar tersebut?
  2. Dia menjadi lebih dewasa.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini terjadi oleh karena perubahan mendalam dari kepribadian mantan. Dia telah memperbaiki kesalahannya di masa lalu dengan menjadi orang yang lebih dewasa dalam bertutur kata maupun saat berbuat sesuatu (sikap). Si kawan ini tidak lagi seperti pribadi yang dulu pernah diajak bicara bahkan sampai jalan bareng ke beberapa tempat di pusat kota. Mungkin saja dia yang sekarang memiliki sifat-sifat yang anda sukai dan dambai sebagai calon suami/ calon istri di masa depan. Pergeseran kepribadian yang menjadi lebih dewasa bahkan bijaksana akan jadi daya tarik tersendiri deri seseorang yang pernah anda buang!
  3. Penampilannya menjadi lebih baik (jadi lebih cantik/ ganteng/ tampan).

    Ada orang yang melalui masa-masa sulit dalam kehidupannya yang membuat peristiwa tersebut mendatangkan perubahan besar-besar dalam hidupnya. Ada yang dulunya malas untuk bersih-bersih, sekarang menjadi sangat kinclong saking bersihnya. Juga ada yang dulunya kacau sana-sini, sekarang malah suka rapi-rapi atur sana-sini. Peralihan kebiasaan negatif menjadi kebiasaan positif cukup menarik untuk diamati dan diperbincangkan.

    Mungkin dahulu anda mengenalnya sebagai seorang yang berbadan gemuk tetapi tiba-tiba menjadi sangat langsing dan seksi. Dahulu dia tidak memiliki pengetahuan apa-apa tentang cara berdandan dan menggunakan make up tetapi tiba-tiba tampil sangat memukau walau dengan make up sederhana. Perubahan fisik, gaya hidup dan aksesoris yang digunakan mantan pacar, benar-benar membuat anda terus memikirkannya sampai larut malam.
  4. Dia menjadi lebih kaya raya.

    Film apa ya, mantan yang lebih menarik karena hidupnya berubah menjadi orang yang sangat kaya? Ada yang masih ingat film korea itu? Atau adakah kejadian yang sama dalam kehidupan kita? Terserah, silahkan menilainya sendiri. Orang dengan mata kapitalis pasti akan berbinar-binar menyaksikan perubahan yang signifikan dalam hal perolehan harta benda. Tetapi, mereka yang berjiwa sosialis merasa biasa saja dengan semua perbedaan dari sisi materi. Jadi, masalahnya sekarang adalah, “anda orang seperti apa?”
  5. Dia menjadi lebih terhormat (punya posisi bagus).

    Peningkatan hidup terkadang sulit ditebak sebab masa depan adalah rahasia Ilahi. Si kawan ini dahulu seorang karyawan biasa lalu tiba-tiba saja menjadi salah satu dari sekian orang penting dalam perusahaan tersebut. Manusia dengan sudut pandang kapitalis pasti sangat terkesima menyaksikan perubahan semacam ini. Kami sendiri lupa, film apakah yang pernah menggambarkan kejadian yang sama? Atau film korea apakah yang pernah kami tonton tentang kisah yang serupa? Mungkin para pembaca bisa memberikan beberapa masukan ke kita, agar semua orang tau!
  6. Dia menjadi lebih populer.

    Persepsi masing-masing orang memang berbeda-beda. Prestasi yang bergerak positif yang diiringi dengan kemajuan bakat yang dimiliki telah membuatnya terkenal. Popularitas yang tiba-tiba naik menjadi daya tarik yang tak terbantahkan, terutama bagi mereka yang masih dikuasai oleh sudut pandang kapitalisme. Akan tetapi, mereka yang memandang kehidupannya dari sudut sosialis tidak akan mudah terpana dengan pesona indra yang tinggi-tinggi. Sebab mereka sangat paham bahwa menjadi orang ternama, memiliki beban sangat tinggi; terutama yang berhubungan dengan cara mempertahankan derajat tersebut.
  7. Anda hanya merasa bersalah karena kejadian yang dulu.

    Kesalahan di masa lalu terkadang sulit untuk terlupakan, terlebih ketika hal tersebut telah diketahui oleh beberapa orang. Lagi pula, apa yang kita lakukan cukup melukai hati orang tersebut. Rasa-rasanya setiap kali bertemu dengan si dia menjadi agak canggung. Rasa bersalah ini, kalau belum diselesaikan akan terus mengganggu ingatan siang dan malam. Bahkan mungkin saja hal tersebut membuat hati gelisah dan hidup menjadi tidak tenang. Oleh karena itu, jangan menahan diri untuk memohon ampun kepada Tuhan dan bila perlu meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti. Niscaya ada kelegaan di dalam hati dan kemana pun kaki melangkah, tidak ada ketakutan.

Kesimpulan

Hayo…. Siapa dari kalian yang saat ini menjadi malu-malu kucing saat ketemu dengan mantan? Satu kata yang mungkin terbesit dibenak ini adalah MENYESAL! Begitulah kehidupan, yang namanya penyesalan memang selalu datang terlambat. Itu justru lebih baik agar di hari berikutnya kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Oleh karena itu, jangan ada lagilah cerita tentang putus pacaran, apalagi putus hubungan suami-istri dalam sebuah pernikahan. Bagi setiap kita yang menjalin hubungan baik dengan orang lain, bersambunglah secara terus-menerus. Jangan pernah mau putus sekali pun perbedaan dan pertentangan selalu muncul dalam berbagai bentuk. Sebab semua kita adalah saudara, sama-sama orang Indonesia dan sama-sama anak Tuhan.

Salam, Carut-marut hubungan manusia
merupakan hal yang biasa.
Hadapilah dengan lapang dada
dan hindari sembunyi dari kenyataan
Terbukalah beroleh ketenteraman!

0 Response to "7 Alasan Mantan Lebih Menarik Setelah Putus – Mungkinkah Mantan Lebih Cantik/ Tampan Dari Dulu?"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama