Karena inilah blog saya tidak diterima/ approved oleh google adsense - Semoga bisa jadi masukan sekaligus pengalaman buat yang lain


Salam santun

Hidup ini singkat dan hanya sekali teman, oleh karena itu jangan disia-siakan melainkan senantiasa menikmati apa yang kita kerjakan karena hanya itulah kesenangan yang dapat kita peroleh selama masih hidup didunia yang fana ini. Tidak ada lagi yang dinikmati jika kita sudah masuk di alam kubur. Oleh karena itu baiklah setiap dari kita bekerja sambil tersenyum lalu mensyukuri setiap gejolak yang dialami sehari-hari.

Usut punya usut, kebetulan sekali tadi saya membaca kebijakan google adsense yang dianjurkan oleh blog mas sugeng. Dengan seksama saya pelajari satu per satu secara lebih mendalam hingga akhirnya saya menemukan salah satu kebijakannya adalah "Penayang google adsense tidak diijinkan menampilkan konten dewasa, vulgar" dan sejenisnya dan "tidak boleh menampilkan panduan untuk kesehatan/ produk kesehatan". Disana masih banyak keterangan yang lebih spesifik mengenai konten dewasa yang dilarang oleh google.

Akhirnya saya menyimplkan bahwa blog yang dikelola selama ini memang tidak layak menjadi pengiklan/ publisher di adsense karena banyak konten saya yang sifatnya berbau seks, pornografi dan menyudutkan kelompok tertentu. Berikut contoh-contohnya.
Awas seks! Jaga kesucian
Senam kegel mengendalikan nafsu seks
dan tulisan saya yang paling diskrimimatif adalah
Kelicikan kaum kapitalis bla.... bla.... bla
dan

Sepertinya mas google menganggap konten saya ini sangatlah berbahaya dan SARA karena menyudutkan pihak-pihat tertentu misalnya perempuan dan kapitalis.
Tulisan seperti ini memang tidak disukai oleh google teman. Apa boleh buat saya hanya blogger kecil saja. Tapi saya tetap senang karena biar bagaimanapun keadaannya saya menikmati dan merasa senang dengan semua tulisan ini. Sudah di publish aja sudah senang apalagi kalau di like dan di comment.

Kiita bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi. Intinya adalah jadi diri sendiri saja teman. Lakukan apa yang menurut anda benar karena terkadang kita menempuh jalan yang sulit untuk meraih sesuatu yang lebih baik walau saat ini keadaannya memang tidak benar-benar baik.

Ingatlah kawan, hidup kita jangan dikendalikan oleh situasi karena situasi memang tidak selalu baik dan orang-orang didalamnya belum tentu sepaham dengan kita. Jadi jangan mudah kecewa karena situasi tapi nikmati dan syukurilah semuanya ini sebagai karunia dari Sang Khalik.

Tetap semangat dan teruslah berkarya teman.
Salam kreativitas terpimpin.

2 Responses to "Karena inilah blog saya tidak diterima/ approved oleh google adsense - Semoga bisa jadi masukan sekaligus pengalaman buat yang lain"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama