STOP! BERHENTI MENGGUNAKAN KOSMETIK - Bahaya Make up 100% Mempercepat Penuaan Dini


Kosmetika adalah salah satu hasil jadi Industri yang bergerak di bidang kecantikan. Animo masyarakat terhadap produk yang satu ini sangat tinggi terutama kaum hawa. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh pengusaha yang kemudian berlomba-lomba menghasilkan bermacam-macam produk kosmetik.

Berikut ini akan kita bahas rentetan bahaya kosmetik bagi kesehatan kulit yang kan mempercepat proses penuaan dini :

Fakta pertama tentang penggunaan kosmetik
  1. Coba bandingkan antara balita perempuan atau laki-laki, keduanya tidak memiliki perbedaan sama-sekali soal kecerahan kulit dan kelembaban kulit karena masih alami dan belum terkontaminasi kosmetik.
 Fakta kedua bagi yang suka menggunakan make up
  1. Perbedaan kulit antara perempuan dan laki-laki lebih cenderung terjadi pada umur setelah 30 Tahun dimana saat itu sudah lusinan bahkan ribuan produk kosmetik yang pernah di oleskan pada kulit wanita.
Fakta ketiga seputar kosmetik
  1. Ada pengalaman seorang ponakan yang masih SD, sering menggunakan kosmetik ibunya, setelah beberapa lama kulitnya menjadi rusak dan kehitaman. Artinya apa? Kosmetik itu merusak sama-sekali teman.
 Fakta keempat tentang bahaya kosmetik
  1. Dalam sejarah penggunaan kosmetik, Wanita lebih sering menggunakan lipstik daripada kosmetik yang lain. Belum lagi warna lipstik yang sangat cerah itu! Jangan-jangan ini tipe pewarna tekstil yang dilarang dimana-mana, kebenarannya siapa yang tau?
  2. Jika diamati lebih dekat, bibir manusia lebih tipis bagian kulitnya dan lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian lainnya. Bukankah bagian ini menjadi rusak jika setiap hari terpapar pemerah bibir. INILAH YANG MENYEBABKAN BIBIR LEBIH CEPAT KERIPUTAN.
  Fakta kelima tentang dampak buruk make up
  1. Wanitakan lebih sering menggunakan cuci muka dan pembersih wajah daripada laki-laki. Tanpa disadari, keadaan ini membuat kulit muka lebih cepat menipis dan lebih mudah keriput.
  2. Ditambah lagi zat-zat kimia dalam kosmetik, pelembab, dan lotion yang dapat mencerna dan melarutkan lemak dibawah kulit sehingga otot wajah mereka lebih dekat dengan kulit.
 Fakta keenam tentang dampak negatif penggunaan make up
  1. Wanitakan lebih sering menggunakan cuci muka dan pembersih wajah daripada laki-laki. Tanpa disadari, keadaan ini membuat kulit muka lebih cepat menipis dan lebih mudah keriput.
  2. Ditambah lagi zat-zat kimia dalam kosmetik, pelembab, dan lotion yang dapat mencerna dan melarutkan lemak dibawah kulit sehingga otot wajah mereka lebih dekat dengan kulit hingga akhirnya menimbulkan keriput.
 Fakta ketujuh, Stop! kosmetik menimbulkan dan mempercepat penuaan dini
  1. Wanita lebih suka menggunakan lotion dan pelembab lainnya yang akan monutupi pori-pori kulit sehingga sirkulasi udara dan keringat didaerah tersebut menjadi terhambat. Akhirnya lama kelamaan, kelenjar minyak dibawah kulit tidak mengalami pertumbuhan normal (perkembangannya terhambat) seiring bertambahnya usia. Inilah yang menyebabkan jumlah kelenjar keringat pada perempuan terhambat perkembangannya dibandingkan dengan laki-laki yang tidak pernah menggunakan kosmetik/ lotion/ pelembab/ yang lainnya.
  2. Ditambah lagi kebiasan wanita yang suka mencabuti bulu-bulu pada kulitnya. Otomatis kebiasaan ini merusak kelenjar keringan yang sudah ada pada folikel rambut.
Fakta kedelapan, sebaiknya anda segera berhenti menggunakan make up
  1. Bukan aliran darahnya yang berkurang saat wanita mengalami monopause akan tetapi tekanan darahlah yang berkurang sedangkan darah tetap mengalir selagi ada pembuluh darah didaerah kulit.
  2. Pembuluh darah pada kulit wanita telah mengalami penyempitan, penyusutan, pengerutan hingga akhirnya tidak berfungsi sama-sekali akibat penggunaan kosmetik yang terus menerus dalam jangka panjang.
  3. Inilah yang menyebabkan kulit cepat mati (tidak ada oksigen dan nutrisi mengalir) dan keriputpun muncullah.
 Oleh karena itu teman. Segera buang kosmetik anda dan beralihlah untuk menggunakan bahan alami dalam perawatan kulit wajah. Salam sehat alami.

Sumber : Rahasia Awet Muda

1 Response to "STOP! BERHENTI MENGGUNAKAN KOSMETIK - Bahaya Make up 100% Mempercepat Penuaan Dini"

  1. kunjungi http://www.gogobli.com/wardah untuk mendapatkan harga kosmetik dengan harga yang murah, produk dijamin asli.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama