+10 Penyebab Ejakulasi Dini Secara Fisik, Mental & Sosial



Selama ini kita salah memaknai alam semesta beserta seluruh isinya. Nenek moyang kita suka meniru perilaku hewan yang lebih banyak duduk dan tidur. Demikian mereka memahami hal itu sebagai sebuah kebanggaan. Kehidupan hanyalah masalah pengaturan kemana kekuatan ini akan mengarah. Saat manusia memperhatikan kehidupan hewan liar, mereka adalah raja untuk daerahnya masing-masing. Tidak banyak yang dilakukan hanya hal-hal terbatas dan tidak berarti, kitapun memandang hal tersebut baik lalu menirunya. Merasa bahwa memiliki pekerjaan yang sedikit adalah keuntungan padahal itu adalah pelajaran terburuk sepanjang masa.

Apabila anda hendak mengarahkan pandangan untuk menemukan pedoman hidup, mengapa melihat kepada binatang?  Bukankah mereka lebih bodoh dari kita? Tidak seharusnya meniru perilaku hewan tersebut. Mungkin ada juga beberapa hal baik yang mampu kita amati dari mereka tetapi tidak semua hal yang mereka tunjukkan adalah benar. Oleh karena itu, bergurulah jangan kepada yang lebih bodoh tetapi berilmulah dari orang yang paling bijaksana sepanjang masa, yaitu Yesus Kristus. Tuhan akan membawa kita pada pengertian yang benar akan kehidupan ini sehingga mampu berkembang dan maju bersama tanpa ada yang harus dikorbankan. Tetapi bila berguru kepada binatang niscaya yang lemah akan dikorbankan.

Manusia tidak ditakdirkan seperti pohon, makhluk hidup terkuat tetapi diam terus sepanjang hidupnya hanya melakukan gerakan pasif. Satu-satunya yang membuat dia kelihatan aktif adalah gerakan angin yang membelainya, kadang-kadang. Dengan beranggapan demikian, kita salah besar oleh karena pengaruh keterbatasan indra. Sesungguhnya tanaman hijau senantiasa aktif, dari luar tidak kelihatan namun dari dalam setiap pergerakannya sangat intenes. Sama seperti saat kita duduk sembari memfokuskan pikiran kepada Tuhan, kelihatannya diam tetapi sesungguhnya hati selalu bereaksi kembali kepada Sang Pencipta.

Keluarga adalah esensi paling mendasar yang membentuk kehidupan kita. Baik buruknya keadaanmu, ditentukan di keluarga mana anda berada. Bukan karena mereka kaya sehingga setiap kebutuhan kita terpenuhi. Justru saat semuanya bagus dan lancar, kita terlena sehingga mudah sekali bermasalah saat di luar. Bukan karena kita berasal dari orang-orang terhormat. Justru saat semuanya disanjung-sanjing, ada kemungkinan terlena, lupa diri dan lupa kebenaran sehingga menyimpang. Kita pantas bersyukur bila keluarga yang ditempati saat ini kerap mengalami persoalan hidup yang kecil, sedang sampai berat. Hadapilah semuanya itu dengan tetap fokus kepada Tuhan, berlapang dada, maafkan setiap kesalahan dan berbuat baiklah membalasa kejahatan.

Kepahitan yang anda alami di dalam keluarga adalah awal yang baik untuk membuat kita mampu belajar lebih banyak tentang kehidupan. Jangan pernah menyesali bahwa pergumulan itu telah terjadi tetapi hadapi semuanya dengan lapang dada sembari mencari solusi. Demikianlah juga saat sepasang suami istri mengalami masalah dalam berhubungan badan. Ini bukan suatu hambatan yang mengurangi rasa cinta diantara mereka tetapi dengan adanya persoalan tersebut, masing-masing diuji imannya, apakah hubungan yang mereka jalani selama ini hanya sebatas seks? Atau itu jauh lebih besar dan jauh lebih mulia sebab pernikahan adalah amanat Tuhan di dalam kehidupan manusia. Lagipula masih banyak yang bisa dibagikan di antara mereka, kreatiflah menemukannya.

Pengertian

Ejakulasi dini adalah rentan waktu yang sangat dekat saat melakukan orgasme. Ini mungkin dikenali sebagai gangguan di antara pasangan suami-istri. Menurut kami keadaan ini justru menjadi tantangan yang bisa membawa kehidupan kepada hal yang lebih positif. Asalkan anda mampu menelan bulat-bulat kenyataan pahit tersebut sambil menikmatinya niscaya akan menjadi kekuatan yang akan menghilangkan birahi yang berlebihan. Sebab, percaya atau tidak kekecewaan adalah sebuah cara untuk melatih kekuatan hati sehingga kita lebih tabah saat menghadapi berbagai soal-soal kehidupan.

Alasan mengapa mengalamai ejakulasi dini

Setiap manusia diciptakan sempurna oleh Allah, hanya saja kita terkadang egois sehingga tidak mau berpaut kepada Yang Maha Mulia. Ketahuilah bahwa saat kita senantiasa fokus kepada Tuhan dalam doa, firman dan nyanyian pujian maka tepat saat itu juga kehidupan ini akan digiring Roh agar senantiasa diedukasi menemukan berbagai pelajaran penting setidak-tidaknya berdasarkan atas pengalaman pribadi yang dirasakan. Bagi anda (suami) yang menemukan kesulitan saat di ranjang bersama istri, mungkin beberapa hal ini adalah faktor penyebabnya.

  1. Masalah kongenitas (disabilitas).

    Ini bukan karena orang mengalami berdosa tetapi karena ia hendak diuji kesabarannya. Mengalami kelainan pada kelamin sejak dari lahir bisa saja membuat seseorang mengalami ejakulasi dini bahkan lemah syawat sama sekali. Tidak ada kata yang bisa kami sampaikan untuk melanjutkan bagian ini. Tetapi kami bisa menjamin, orang yang mampu bertahan (kebaikan hatinya) saat menghadapi situasi yang sulit pastilah akan menemukan berkat lain telah dibukakan untuknya. Sebab saat satu pintu telah ditutup, ketahuilah masih banyak berkat kebahagiaan lainnya yang bisa di raih, kreatif menemukannya teman!
  2. Cindera (benturan).

    Saat bola-bola pelir terbentur pastilah rasa sakit itu akan mengerutkan alat vital. Jadi, biarkanlah rasa sakit itu sembuh dahulu, beristirahat sejenak atau selama beberapa hari (tergantung sikon) sebelum memulai kisah cinta berdua yang sepi itu.

    Tubuh kita ini terhubung satu sama lain, saat bagian yang satu sakit maka bagian yang lain juga pasti akan merasakannya. Sekalipun anda terluka atau terbentur di tangan, kaki dan bagian lainnya, bisa saja membuat penis mengalami penciutan dan sulit dibangunkan lagi. Oleh karena itu, memukul bagian tubuh apa saja sambil fokus kepada Tuhan saat hasrat seksual muncul tidak pada tempatnya, dapat mengusir libido secara cepat.
  3. Terlalu lama menikmati hidup (santai).

    Kita merasa hebat karena memiliki uang yang banyak lalu mengambil keputusan untuk menikmati semuanya itu secara berlebih-lebihan. Membeli apa saja yang diinginkan hati semata-mata untuk bersenang-senang. Santai di atas kendaraan yang digerakkan oleh mesin untuk melakukan travelling ke tempat-tempat eksotik. Kita berpikir bahwa menikmati hidup kelas berat adalah tanda kesuksesan, padahal dengan berlaku demikian otot-otot kita melemah termasuk otot penis yang beresiko mempengaruhi munculnya ejakulasi instan yang agar merugikan anda dan pasangan.
  4. Terlalu banyak duduk.

    Pekerjaan kantoran adalah suatu aktivitas di belakang meja yang menghasilkan uang secara otomatis. “Berkantorlah maka anda senang juga beruang besar” padahal ini adalah jebakan Batman jika dilakukan dalam waktu yang lama (bertahun-tahun). Duduk adalah posisi tubuh yang paling nyaman dan paling banyak disukai orang. Tetapi ketahuilah bahwa dengan berlaku demikian, banyak duduk akan melemahkan otot-otot disekitar panggul dan ejakulasi dini menunggu di depan. Oleh karena itu, lakukan pula pekerjaan anda sambil berdiri. Simak teman, Dampak buruk bekerja di belakan meja sebagai admin kantor.
  5. Terlalu candu dengan barang elektronik dan mesin canggih lainnya.

    Kita berpikir bahwa saat seluruh kehidupan ini otomatis, tepat saat itu jugalah hari-hari yang dilalui lebih indah. Tetapi ternyata, rasa senang itu hanya berlaku di awal-awal saja. Terjebak dalam minimnya aktivitas hanyalah menimbun bencana yang beresiko merenggut hidup yang maksimal. Tangan menjadi kudung dan kaki menggantung oleh karena hidup melemah. Aktivitas yang telah dihendel oleh mesin justru membuat otak dan otot melemah sehingga malam-malam sunyi berduaan dengan istri menjadi kurang asik.
  6. Kurang berolahraga.

    Lebih suka berkendara dengan mesin sesungguhnya telah melemahkkan otot-otot sendiri termasuk otot yang di bawah itu. Sebab bila kita mau berpikir terbuka sesungguhnya mobilitas sehari-hari yang dilakukan sambil naik sepeda atau berjalan kaki sudah mampu melatih, memperkuat dan menyegarkan tubuh ini. Artinya, anda tidak perlu lagi berolahraga saat senantiasa berjalan kaki atau naik sepeda ketika pergi ke sana – ke mari. Oleh karena anda terlalu cinta dengan mesin maka sempatkan untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar dan “titid tahan lama saat bermain.”
  7. Terlalu lelah.

    Melakukan”nya” langsung sehabis pulang kerja tentu cukup melelahkan terutama bila pekerjaan itu berat. Terlalu lelah berolahraga bisa juga membuat si itu ikut-ikutan kelelahan. Sebab biar bagaimanapun seluruh tubuh kita ini terhubung satu-sama lain. Oleh karena itu, ketika dia ekresi secara tiba-tiba, silahkan berjalan ke sana – ke mari atau berdiri jongkok sambil fokus Tuhan niscaya rasa greget itu pasti akan hilang.
  8. Makan berlebihan.

    Mengkonsumsi makanan harus dilakukan secara terkontrol. Pastikanlah bahwa porsi yang anda konsumsi sudah sesuai dengan tingkat kerumitan aktivitas yang dilakukan. Makan secara berlebihan jelas hanya akan membuat tubuh melar dan semakin sulit untuk digerakkan. Termasuk dalam hal ini bisa menyebabkan obesitas yang beresiko tinggi semakin melemahnya kekuatan otot dan tulang. Otot pubococcygeus bisa juga terpengaruh oleh status yang buruk tersebut.
  9. Kurang makan sayur.

    Sayuran adalah sumber vitamin dan mineral yang bermanfaat penting untuk proses transportasi dan imunologi. Kurang mengkonsumsi sayuran bisa menyebabkan tingginya kandungan lemak/ gula darah yang berakibat pada konsentrasi darah menjadi lebih padat. Akibatnya, aliran darah di dalam pembuluh melambat bahkan tidak mampu lagi mencapai tempat-tempat tertentu seperti di sekitar organ kelamin sehingga menyebabkan ejakulasi dini.
  10. Kurang makan buah.

    Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang juga turut bermanfaat untuk memproteksi tubuh dari penyakit termasuk dalam hal ini penyakit kelainan darah. Saat sel-sel darah kita mengangkut zat hara ke seluruh tubuh maka yang akan mengkonversi unsur gizi tersebut ke dalam sel adalah elektrolit. Ketika zat gizi makanan menumpuk di dalam darah, besar kemungkinan alirannya tidak lancar. Keadaan ini akan terus berlanjut termasuk pembuluh darah di daerah vital akan mengalami lemah syawat yang membuatnya menderita ejakulasi dini saat dipakai bersama pasangan.
  11. Belum terbiasa.

    Biasanya pasangan yang baru menikah sering kecepatan selesainya. Ini dikarenakan oleh pengalaman yang baru-baru pertama nyicip. Seiring dengan berjalannya waktu niscaya nggak ada lagi main cepat sebab lebih lama itu happy.
  12. Stres terus-menerus.

    Ketika ada masalah yang mendera keluarga, sekalipun itu tidak menyangkut Ayah Atau Ibu, tetap saja nggak enak juga melakukannya karena hal tersebut cukup besar. Tetapi ketahuilah bahwa kesalahan-kesalahan kecil yang langsung bisa dimaafkan tidak akan mengganggu hubungan badan yang dilakukan suami-istri. Semakin besar masalahnya, semakin tinggi tingkat stres sehingga gitu-gituan pun kurang bagus momennya.
  13. Hubungan dengan pasangan yang sedang slek.

    Saat kedekatan dengan pasangan terganggu, ketahuilah bahwa keadaan ini turut menyebabkan posisi diranjang tidak pernah menyatu malah yang terjadi adalah punggung menghadap punggung. Komunikasi yang tidak lancar menjadi penyebab utamanya. Ketahuilah bahwa seks tidak akan indah tanpa komunikasi yang baik. Oleh karena itu, perbaikilah terlebih dahulu komunikasi dengan pasangan baru berbicara tentang bercumbu-cumbu.

    Saat hubungan dengan mertua sedang panas biasanya hubungan dengan istri juga bisa terganggu. Sebab biar bagaimanapun tidak ada istri yang tidak mencintai keluarganya sekalipun telah lama meninggalkan mereka untuk mengadu nasib bersama anda (suami).
  14. Penyakit diabetes.

    Kadar gula darah yang tinggi di dalam darah turut menjadi penghambat yang membuat alirannya tidak lancara menuju ke sana. Ancaman ED itupun akan anda rasakan sesegera mungkin. Turunkan kadar gula senormal mungkin dengan membatasi konsumsi dan meminum air garam manis isotonik.
  15. Penyakit kadar kolesterol tinggi.

    Kolesterol yang tidak bisa dialihkan dari darah ke dalam sel membuat berat jenis/ massa jenisnya bertambah tinggi. Keadaan ini membuat alirannya tidak lancar bahkan terkadang membuat dinding pembuluh darah menebal sehingga menyebabkan sumbatan. Oleh karena itu, kendalikan asupan kolesterol dengan makan secukupnya saja dan selalu minum air garam manis hari demi hari agar terbebas dari ancaman ejakulasi dini.
  16. Penyakit Darah tinggi.

    Tekanan darah yang berada di atas batas normal menyebabkan instabilitas di dalam pembuluh. Ini adalah sebuah gejala lanjut dari semakin tingginya nutrisi yang berlebihan di dalam tubuh sehingga menyebabkan pembuluh darah menebal. Artinya makanan yang kita konsumsi terlalu banyak sehingga banyak yang tidak dapat diserap lalu menumpuk dalam darah. Jika keadaan ini terus berlangsung dari waktu ke waktu, niscaya nutrisi yang berlebihan tersebut akan dialihfungsikan mempertebal dinding pembuluh darah. Akibatnya, jantung membutuhkan energi dan tekanan yang lebih besar untuk mengedarkan makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. Energi tekanan yang terlalu kuat inilah yang menyebabkan darah tinggi.
  17. Penyakit lemah jantung.

    Beberapa mengalami gejala lemah jantung oleh karena asupan garam yang kurang dalam setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi. Oleh karena itu, setiap kali anda minum, tambahkanlah sedikit garam agar air tersebut berubah rasa menjadi air garam manis. Minuman isotonik ini bagus dikonsumsi setiap hari 8-10 gelas (2 liter) per hari. Sebab garam inilah yang kemudiaan akan menjadi senyawa elektrolit untuk menstabilkan jantung anda.
  18. Penyakit impoten.

    Impoten merupakan ancaman terbesar dalam hidup seorang laki-laki. Tetapi anda bisa menghidupi itu jika mampu menikmatinya sembari melakukan hal-hal positif hari demi hari (fokus kepada Tuhan, belajar, bekerja). Sebaiknya, jauhkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang enak-enak secara berlebihan dan berolahragalah setiap hari. Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa berdiri sambil bekerja, berjalan kaki dan bersepeda juga merupakan pengganti olahraga terbaik. Saksikanlah kawan, Khasiat Super Saat Berdiri.

    Sesungguhnya penyakit lain juga turut menyebabkan ejakulasi dini. Misalnya saat anda demam, sakit perut, sakit gigi, terjatuh, memar, kanker, tumor dan lain sebagainya. Semua penyakit yang diderita bisa membuat titid menjadi lemah. Terlebih ketika hati menjadi susah memikirkannya semain melemahlah syawat ini.
Ejakulasi dini bisa disebabkan oleh faktor fisik, mental dan sosial. Fisik lemah karena makan berlebihan, kelelahan, penyakit dan kebiasaan yang terlalu lebay menikmati hidup sambil duduk lama. Mental lemah karena masalah stres, pikiran terlalu fokus kepada masalah yang sedang di hadapi. Sosial melemah saat hubungan antar suami istri terganggu atau hubungan dengan orang terdekat lainnya sedang bermasalah (misalnya saudara, mertua, tetangga, sahabat dan lainnya). Bila anda mampu memanajemen semua soal-soal yang membingunkan ini, alhasil masalah kelemahan organ intim bisa dicegah sedini mungkin.
Salam, sehat alami itu sederhana!

0 Response to "+10 Penyebab Ejakulasi Dini Secara Fisik, Mental & Sosial"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama