Mengapa Tidak Boleh Sombong




Sombong adalah manusiawi. Dalam lubuk hati setiap orang telah tertanam dalam kesombongan. Aktifasinya tergantung dari pengendalian diri dan situasi.
Kesombongan adalah salah satu hal yang memuakkan, buat muntah plus menyebalkan.


Berikut alasan, mengapa kita tidak boleh sombong:

  1. Hukumnya begini Sodara "Semakin sombong semakin sulit berbaur dan bergaul dengan banyak orang".Quote:Orang sombong mana bisa bergaul dengan masyarakat banyak. Biasanya tuh levelnya tinggi, gak bisa bergaul ama kalangan menengah kebawah dan orang pinggirian. Dijamin KAMUSNYA mati ama orang-orang level bawah.
  2. Kesombongan adalah awal pemecah persaudaraan dan organisasiQuote:Ada banyak paguyuban keluarga retak karena kesombongan, hanya karena perbedaan status sosial, jabatan dan financial, menganggap diri lebih dari yang lain dan keluarlah kata-kata yang merendahkan pihak tertentu, ujung-ujungnya pengabaian hingga akhirnya menimbulkan keretakan
  3. Kesombongan menurunkan kadar damai dihatiQuote:Kesombongan emang bencana lah.... Jangan di pelihara dah.... Awalnya emang gak masalah, Kedepanya DIJAMIN akan membuat hidup anda semakin rumit.
  4. Kesombongan menurunkan kadar mawas diriQuote:Berhentilah jika sadar akan kesombongan sendiri. Jangan di biarin lama-lama ngetam dalam hidup ini. Orang sombong selalu merasa benar, gak sadar "sikawan" barusan melakukan kesalahan.
  5. Kesombongan menahan potensi bahkan menurunkannyaQuote:Sombong itu tak ada manfaatnya sodara.... Bakat kita akan berjalan ditempat karena kesombongan dan akhirnya mati juga.
  6. Kesombongan buat lupa diriQuote:Kalau udah sombong kemarin, jangan lagi sombong hari ini sodara.... Karena kesombongan membuat kita lupa bahwa "Masih ada Tuhan"
  7. Kesombongan menjatuhkanmuQuote:Berhentilah sombong, sebelum kesombongan itu membuatmu terjun bebas. Jangan keraskan hatimu sodara.
  8. Kesombongan menolak "care"Quote:Wong Cilik gak boleh sombong karena kesombongan membuat orang tidak lagi peduli padamu.
  9. Kesombongan haus dipujiQuote:Kesombongan ini jelas-jelas mengundang kehancuran. Merasa hebat : Maunya dipuji terus. Suka cari sensasi. Akhinya terjebak dalam kesalahan sendiri.
  10. Kesombongan menambah musuhQuote:Sudahlah sodara. Sombong gak ada artinya, hanya buat jengkel orang lain. Berhentilah sebelum mereka mencibirkan bibirnya didepanmu.
  11. Kesombongan mematikan kasih/kebaikanQuote:Jangan pelihara terus-terusan kesombongan itu sodara. Sifat ini lama kelamaan bisa mengubahmu. Hingga akhinya kamu +positif+ jahat.
  12. Kesombongan menolak berkatQuote:Ya udahlah. berapa kali di tegur masih sombong juga. Tuhanmu pasti membiarkanmu dalam kesialan. Mungkin bukan sekarang. Ingatlah, suatu saat nanti.


Ingin tahu, selanjutnya, Analisis lengkap kesombongan dan bagaimana cara menghadapi orang sombong terus bagaimana pula caranya meredakan sikap sombong dalam diri ini. Selengkapnya klik dimari....
Sombong

1 Response to "Mengapa Tidak Boleh Sombong"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama