Trend yang Salah tentang Kulit PUTIH Cerah



Jaman sekarang, jangan mudah percaya dengan apa yang dilihat dan didengar teman. Sebab tidak semua informasi yang kita terima adalah baik adanya. Oleh karena itu alangkah baiknya jika setiap orang menimbang-nimbang dengan matang apakah informasi yang diperolehnya sudah tepat. Jangan terbawa emosi lalu tidak bisa mengendalikan diri hingga akhirnya percaya pada trend yang sebenarnya ngawur dan tidak cocok untuk diri sendiri. Alangkah baiknya jika teman juga membandingkan satu informasi dengan informasi lainnya yang sama sehingga anda bisa mengambil keputusan setelah mempertimbangkan perbedaannya. Cerdaslah teman agar kehidupan anda tidak ditelan oleh trend yang salah.

Selama ini banyak kebohongan yang kita serap dari iklan-iklan di televisi. Saat mereka menampilkan artis idola lalu seolah-olah menyeret semua orang untuk beramai-ramai seperti artis itu padahal manusia di Indonesia inikan berbeda-beda kecerahannya, makin ke timur makin gelap. Mereka menciptakan sebuah trend yang menggiring masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan produknya.

Masker unik – Salah satu trend konyol yang ada di iklan adalah “Kulit Putih Cerah”. Mengapa iklan ini sangat bodoh dan cenderung lebih banyak mudaratnya:
  1. Seolah-olah melamin (zat warna) pada kulit adalah penyakit yang harus di singkirkan padahal zat ini bermanfaat bagi kesehatan dalam hal mencegah kanker kulit. Belum lagi Indonesia adalah negara tropis dimana matahari bersinar sepanjang tahun. Dimana ada sang mentari disitu juga ada kulit yang berwarna.
  2. Mewujudkan kulit putih cerah di negara yang tropis ini sama saja dengan tidak keluar rumah sepanjang tahun. Artinya ini syarat dengan budaya MALAS, malas keluar rumah, malas bekerja keras. Juga terikat kebiasaan TAKUT, takut keluar rumah, takut terkena sinar matahari.
  3. Pada akhirnya mewujudkan “cita-cita” kulit putih cerah akan mengubah kepribadiaan seseorang menjadi lebih buruk dan anti bersosialisasi.
Siapapun anda hari ini, seperti apapun warna kulit anda, cintai itu teman karena itulah yang membuat anda terasa spesial dari orang lain.

Demikian saja. Salam Indonesia yang Eksotik
Sumber : Masker Unik

 

0 Response to "Trend yang Salah tentang Kulit PUTIH Cerah"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama