7 Cara Berpacaran Yang Ideal - Bagusnya memiliki pacar itu kapan?


sumber gambar merdeka.com

Istilah Pacaran begitu hangat ditelinga muda-mudi jaman sekarang. Seolah tidak punya pacar adalah bencana bagi mereka. Trend yang berkembang dimasyarakat juga demikian apalagi di media, pasangan sejoli itu begitu diekspose habis-habisan hingga membius banyak orang untuk beramai-ramai segera berpacaran. Dunia dengan segala fasilitas dan komponen didalamnya seolah mendorong agar semua kawula muda segera memiliki kekasih hati.
Jika kita pikirkan baik-baik, memiliki pendamping hidup adalah pekerjaannya orang-orang yang sudah dewasa, mandiri dan mampu me-manage kehidupan sendiri. Ini adalah keputusan seseorang untuk membangun mahligai rumah tangga untuk hidup bersama dan melanjutkan keturunan. Kawula muda yang melihat betapa indahnya hidup bersama dengan orang lain secara tidak langsung terpesona sekaligus iri hatinya untuk melakukan hal yang sama.

Tidak mendapat perhatian karena itulah banyak pemuda yang berpacaran

Sebenarnya muda mudi yang berpacaran itu iri hati karena mereka tidak menemukan perhatian dalam keluarga. Karenanya mereka mencari perhatian lewat jalan pintas yakni dengan "memiliki pacar". Kita tidak mmbahas mengapa seorang anak kurang diperhatikan dalam keluarga. Yang ingin kita tekankan disini adalah bagimana agar kawula muda mendapat perhatian dari orang lain?. Berikut ini cara mendapat perhatian dari orang lain :
  1. Ramah kepada orang-orang disekelilingnya
  2. Berbuat baik kepada orang lain
  3. Menjalin pertemanan dengan banyak orang
  4. Bergabung dalam komunitas yang bertema positif

Untuk mendapat perhatian dari orang lain tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita harus menunjukkan ketulusan, konsistensi, keberlanjutan dan harus teruji dalam melakukan keempat hal diatas hingga akhirnya kita mendapat Kepercayaan dari orang lain. Kepercayaan inilah yang membuat kita mendapatkan perhatian dari orang lain.
Selagi anda masih menempuh pendidikan, kejarlah cita-citamu kawan. Cari dan temukan potensimu. Kembangkan itu teman dan jadilah profesional muda yang kompeten. Fokuskan kehidupanmu untuk mengejar passion, barulah anda dianjurkan untuk memiliki kekasih hati setelahnya.

Bagusnya memiliki pacar itu kapan?

Jika saya bayangkan dalam lubuk hati yang paling dalam, nyatalah bahwa memiliki kekasih itu pasti rasanya nyaman dan indah banget. Ini seperti kue spesial kehidupan yang harus dinikmati setiap orang. Hanya saja alangkah lebih baik jika ceke spesial itu kita nikmati setelah mampu mandiri dan hidup dengan uang sendiri agar keberadaan kekasih hati menjadi penghiburan bagi kita ditengah kelelahan dan kebosanan menghabiskan sisa hidup kita di dunia kerja.
Ada baiknya setiap pemuda menjalin hubungan yang baik (bila perlu sahabat) dengan banyak orang. Siapa tau diantara mereka jodoh yang cocok sudah diselipkan Tuhan atau bisa juga ada diantara relasi yang mempertemukanmu dengan seseorang yang sepadan untukmu. Idealnya berkekasih itu setelah dapat kerja dan punya modal sendiri apalagi jika sudah siap untuk menikah. Jangan pernah menjalin kasih dengan orang lain tanpa tujuan menikah. Ini namanya mempermainkan cinta yang beresiko merugikan salah satu pihak terutama yang paling lemah.

Cara berpacaran yang ideal

Dari review diatas dapat kita simpulkan bahwa cara berpacaran yang ideal itu seperti berikut:
  1. Orang tua sudah memberi arahan dan akan merestui.
  2. Sudah mandiri, tidak menggantungkan hidupnya kepada orang tua lagi
  3. Punya pekerjaan dan mampu membiayai diri sendiri.
  4. Bisa diajak bekerja sama dan siap bertanggung jawab.
  5. Dewasa dalam hal pemikiran, dapat mengambil keputusan sendiri.
  6. Mengerti dengan kebutuhan orang lain dan mampu memahami juga mengamati ekspresi yang tampilkan oleh orang lain.
  7. Memiliki komitmen yang kuat dan Siap untuk menikah.

Berpacaran hanya untuk mengenal kelemahan dan kelebihan pasangan. Terus kemudian apa-apa saja kebiasaannya, mungkin ada kebiasaan buruknya atau ada juga kebiasaanya yang tidak cocok dengan diri anda. Masa-masa pacaran dihabiskan untuk sharing satu sama lain tentang kehidupan masing-masing dan ini waktnya tidak lama PALING NET 3 BULAN lalu langsung menikah.
Apa saja yang dibahas saat pacaran? berikut certanya
  1. Catatan : kedepankan kejujuran dalam berkomunikasi
  2. Penting : pacaran dalam hal ini bukan berarti berjalan berdua-duaan melainkan berusaha saling mengenal satu sama lain.
  3. Kelemahan dan kelebihan masing-masing
  4. Kebiasaan buruk
  5. Kapan saat anda marah
  6. Apa hal yang anda benci/ tidak disukai
  7. Terus yang terakhir adalah, siapa yang harus mengalah saat ada masalah
  8. Sesi review, seberapa mengertikah anda satu-sama lain. Dimana setiap orang harus melakukan kilas balik tentang kepribadiaan yang lainnya.

Kalau masalah menyesuaikan diri, itu nantilah saat sudah diikat oleh tali pernikahan. Mengapa? Jelas karena manusia dilahirkan berbeda. Mau di cocok-cocokkanpun tidak bisa karena dua pribadi ini adalah berbeda satu sama laini. Yang dikedepankan dalam berumah tangga adalah saling mengerti satu sama lain dimana seks mempererat hubungan keduanya.
Salam revolusi mental

0 Response to "7 Cara Berpacaran Yang Ideal - Bagusnya memiliki pacar itu kapan?"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama