Cari Perhatian itu tidak penting - Kedepankan Berbuat baik



Mendapatkan perhatian dari orang lain adalah problematika kehidupan bagi setiap orang. Ini memakan banyak waktu, pikiran dan tenaga untuk mewujudkannya. Tidak jarang kita temukan banyak dari teman-teman disekitar yang hidupnya ambur radur karena mencari perhatian dengan cara yang salah. Alangkah baiknya jika setiap orang tidak mengedepankan mencari perhatian melainkan mendahulukan diri sndiri untuk memberi perhatian kepada orang-orang disekitarnya.

Sesungguhnya "mendapatkan perhatian bukanlah hal yang utama dalam hidup ini". Setiap dari kita harus kembali mereview mindset sendiri/ pola pikira masing-masing, "apakah yang sebenarnya menjadi tujuan hidup kita di dunia ini?". Tujuan hidup yang baik tentunya akan mendekatkan kita kepada orang lain sekaligus nilai plus yang didapatkan adalah perhatian dari mereka.

Jangan kosentrasikan kehidupan anda pada "untuk mendapatkan perhatian" melainkan fokuskan diri ini untuk melakukan kebaikan kepada semua orang. Kebaikan yang kita lakukanlah yang secara tidak langsung akan membawa hidup kita untuk diperhatikan oleh orang lain. Revolusi pola pikir seperti ini harus kita lakukan agar kelak tidak terjebak dalam perbuatan-perbuatan sempit untuk mencari sensasi negatif.

Berikut ini adalah cara untuk menjadi seorang pribadi yang baik yang pada akhirnya akan membawa perhatian lebih dekat kepada kita.
  1. Dekat dengan Tuhan dan menjadi sahabat Yang Maha Kuasa.
  2. Jalin kedekatan dan hubungan yang erat dalam keluarga lewat komunikasi yang baik.
  3. Ramah kepada orang lain. Ramah tamah adalah budaya khas Indonesia. 
  4. Tersenyumlah karena ini adalah kebaikan yang paling sederhana.
  5. Senantiasa berbuat baik kepada orang lain.
  6. Manfaatkan potensi anda sebagai kesempatan untuk membantu orang lain.
  7. Membuka diri dan mulai berteman dengan orang lain.
  8. Menemukan sahabat diantara teman dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan dia.
  9. Bergabung dalam komunitas yang positif bukan geng.
Sepertinya kelima hal ini saja sudah bisa membawa diri ini untuk diperhatikan oleh orang lain. Tapi INGATLAH BAHWA ADA SYARAT DAN KETENTUAN yang berlaku. Berikut selengkapnya.
  1. Selalu pastikan mindset anda benar “Tujuan utama kita bukan perhatian melainkan berbuat baiklah kepada orang lain maka yang lainnya akan mengikuti anda”.
  2. Ingatlah baha perhatian yang terbesar kita peroleh dari Tuhan. Dekatkan diri dengan Yang Maha Kuat itu.
  3. Perhatian terbaik kita peroleh dari keluarga. Utamakan berbuat baik dalam keluarga setelah itu anda boleh menebarkan kebaikan kepada orang-orang disekitar.
  4. Jangan pernah berbuat baik hanya untuk mendapatkan perhatian, tuluslah dalam setiap tindakanmu.
  5. Jangan pernah berbuat baik hanya agar perbuatanmu dibalas dengan kebaikan yang lain. Ini namanya bukan berbuat baik melainkan jualan/ berdagang.
  6. Jika perbuatan baikmu dibalas dengan kebencian, tetaplah berbuat baik dan jangan berkecil hati teman. Jadilah orang yang kuat dan sabar dalam menghadapi masalah suatu saat jerih payahmu akan diperhitungkan sama Yang Diatas.
  7. Hindari sombong.
  8. Hindari iri hati.
  9. Hindari Cuek (kecuali terhadap pribadi pengganggu dan orang asing).
Sekian dan terimakasih.....

0 Response to "Cari Perhatian itu tidak penting - Kedepankan Berbuat baik"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama