8 Alasan Mengapa Kulit Pucat Pasi Dan Tidak Berbulu (Kumis/ Jenggot) - Faktor Penyebab Tidak Brewokan



Kulit yang sehat adalah organ yang dapat melindungi tubuh dari berbagai-bagai perubahan cuaca, iklim dan kelembaban. Bukannya malah sebaliknya, kita yang terlalu lebay lalu melindunginya mati-matian dari berbagai-bagai perubahan tersebut. Biasakan kulit anda untuk terkena teriknya mentari, terpapar dinginnya udara dan mengalami gesekan ringan lainnya dengan sesama.

Kulit anda mengekspresikan kesehatan diri pada umumnya. Sebab organ kulit dan organ lainnya saling berkaitan satu sama lain sambung menyambung menjadi satu sistem organ yang membentuk organisme. Hubungan ini disebabkan oleh karena cairan di dalam tubuh manusia selalu berputar-putar mengisi berbagai ruang kehidupan disana.

Mulai dari cairan elektrolit: cairan darah, cairan limfe, cairan pencernaan, cairan otak dan cairan yang lainnya senantiasa berputar untuk mencapai keseimbangan diseluruh tubuh. Ketika satu saja organ yang tidak dapat berfungsi baik pastilah cairan elektrolit dikirim kesana untuk menetralkan kekacauanya yang terjadi. Jika asupan cairan elektrolit dalam tubuh tidak mencukupi maka konsentrasi yang tinggi di tempat tertentu akan mempengaruhi kesehatan/ kebugaran organ lainnya.

Saat anda mengalami sakit perut maka cairan elektrolit akan dipusatkan disana sehingga suplai ke organ lainnya turut dikurangi. Akibatnya wajah anda dapat terlihat pucat pasi saat itu juga. Demikian juga saat anda mengalami pusing atau sakit di bagian tertentu maka cairan elektrolit akan diarahkan ke daerah tersebut sehingga asupan untuk organ lain turut berkurang. Apabila asupan garam isotonik yang anda konsumsi tidak mencukupi alhasil keadaan ini akan membuatmu cepat letih, lesu, lemah, lunglai dan lelah.

Banyak faktor yang membuat kulit anda tidak berbulu. Bagi kaum wanita biasanya tidak masalah jika tidak tumbuh bulu di area ini. Justru lebih baik bagi mereka jika tidak ada bulu-bulu halus disana. Ini terutama menjadi masalah bagi laki-laki yang ingin agar tumbuh kumis, jambul/ janggut dan jenggot di area wajahnya. Sebenarnya keadaan ini bisa saja disebabkan oleh kebiasaan dan gaya hidup yang anda jalani selama ini.

Faktor penyebab kulit menjadi pucat pasi dan tidak tumbuh kumis dan jenggot

Berdasarkan pengalaman sendiri dan juga berdasarkan hasil pengamatan kami di lingkungan sekitar, kulit berbuah drastis dan tidak menumbuhkan bulu disebabkan oleh beberapa alasan. Berikut kemungkinan-kemungkinannya.

  1. Gangguan kesehatan. Penyakit tertentu (kronis maupun akut) akan cenderung membuat cairan elektrolit terfokuskan di bagian tertenu yang sakit. Apabila asupan garam isotonik yang anda konsumsi tidak mencukupi maka hal ini akan terlihat jelas dampaknya pada organ yang lain, misalnya wajah menjadi pucat pasi, kadang menjadi dingin.
  2. Faktor keturunan. Merupakan penyebab utama seorang anak mengalami apa yang dialami oleh ke dua orang tuanya bahkan berdasarkan generasi yang jauh sebelumnya (kakek-nenek). Faktor keturanan yang tidak memiliki brewok tidak bisa diubah kecuali melakukan proses trensplantasi.
  3. Terlalu sering menggunakan pelembab/ lotion/ sunblock. Sadarilah bahwa paparan bahan kimia menurunkan fungsi organ untuk menghasilkan sesuatu. Ini diawali oleh kerusakan pada bagian pembuluh darah sehingga membuat rona merah di wajah akan hilang. Kemudian disusul oleh rontoknya bulu sehingga anda tidak berkumis/ berjangut (brewokan).
  4. Menggunakan pemutih kulit yang dilarang oleh badan POM. Selalu perhatikan situs badan POM yang berhubungan dengan daftar kosmetik yang dilarang peredarannya di masyarakat.
  5. Sering menggunakan make up & make over. Proses make over memang membuat anda lebih cantik (bagi perempuan) dan lebih tampan (bagi laki-laki). Tetapi terlalu sering menggunakan make up akan mengganggu fungsi kulit anda.
  6. Telah melakukan bedah plastik. Prosedur bedah plastik berbahaya bagi kulit anda sebab kerusakan yang ditimbulkannya sebanding dengan kecantikan yang dihasilkannya sehingga membuat anda tetap ketergantungan untuk melakukan proses bedah berikutnya.
  7. Terlalu melindungi kulit.Biarkan kulit anda untuk terkena panas dan dinginnya suhu udara agar menjadi terbiasa. Ingatlah bahwa kulit berperan untuk melindungi anda dari perubahan lingkungan dan bukan malah sebaliknya anda yang melindungi kulit.
  8. Selalu mencukur habis. Beberapa orang bisa memiliki kumis, jenggot, jambul dan lain sebagainya selama beberapa bulan tidak melakukan pencukuran di area wajah. Bahkan beberapa orang membutuhkan waktu sampai satu tahun tidak cukuran untuk menumbuhkannya.
Turut baca, Rahasia awet muda secara alami dan mudah dilakukan
Pada dasarnya, Tuhan telah memberikan kepada kita sel, jaringan dan organ yang sempurna dalam hidup ini. Akan tetapi kebiasaan buruk yang dimiliki adalah perusak yang bersifat masif. Anda tidak menyadari dampaknya sampai suatu saat nanti menimbulkan fatalitik error yang kentara (sakit) sehingga baru menyadarinya. Oleh karena itu, mulai dari sekarang, kurangilah ketergantungan dari bahan kimia (sintetik) dalam bentuk apapun lalu mulailah menggunakan yang alami.

Demikian saja teman. Salam sehat alami!

0 Response to "8 Alasan Mengapa Kulit Pucat Pasi Dan Tidak Berbulu (Kumis/ Jenggot) - Faktor Penyebab Tidak Brewokan"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama