Pengertian & Contoh Tumor - Kanker, Jenis Penyakit Keganasan Akibat Sel Yang Menggila

Kekuatan yang dipagari dan tidak pernah dipakai akan menjadi manja lalu melemah

Penyakit merupakan pertanda bahwa telah terjadi gangguan keseimbangan di dalam tubuh kita. Gangguan tersebut bisa ditimbulkan oleh berbagai benda asing dari luar dan dapat pula dihasilkan oleh tubuh sendiri. Sumber penyakit yang biasanya berasal dari luar mudah sekali untuk dicegah, yaitu dengan menerapkan sistem kebersihan yang memadai. Biasanya mereka yang suka dengan gaya hidup bersih dapat menangkal pengaruh merusak dari mikroorganisme. Akan tetapi di sisi lain, terlalu bersih justru memanjakan sistem daya tahan tubuh sendiri. Setiap kekuatan otot yang terlalu dilindungi secara berlebihan beresiko kurang berkembang sehingga bagian tersebut justru lebih rentan terhadap penyakit.

Jaga kebersihan luar dalam agar bebas penyakit (seadanya saja jangan lebay)

Standar kebersihan hidup sesungguhnya dapat diamati dengan jelas dengan memperhatikan seberapa sering kita mencuci tangan. Dilengkapi lagi dengan seberapa bersih rumah dan perabotan dari debu juga sebersih apa bahan makanan sebelum dikonsumsi oleh keluarga. Tentu saja cuci-mencuci yang baik harus dilakukan dalam momen yang tepat. Sebab segala sesuatu kurang tepat sasaran dan yang berlebihan justru bisa bermanfaat sebaliknya. Saat segala sesuatu yang ada di sekitar kita bersih, besar kemungkinan badan juga sehat. Memang lingkungan sekitar tidak seratus persen berpengaruh dengan kesehatan fisik sebab di luar sana masih cukup banyak orang yang hidup di lingkungan apa adanya (terlalu sederhana) tetapi kesehatannya baik. 

Ada faktor internal yang justru sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia. Sebab tukang bersih-bersih tidak hanya terletak di luar lingkungan sekitar kita, tetapi ada juga di dalam tubuh masing-masing. Mereka disebut sebagai antibodi yang sebagian besar tersusun atas garam. Daya tahan tubuh sama halnya dengan lautan di bumi. Mereka cair tapi bukan air sebab rata-rata kandungannya tersusun atas garam mineral esensial yang tidak dapat dihasilkan tubuh. Artinya, keberadaan garam dapur di dalam tubuh harus didatangkan dari luar. Kita harus mengkonsumsi senyawa ini agar kandungannya tetap ada dan stabil menjala segala bentuk penyakit baik yang berasal dari luar maupun yang berasal dari dalam tubuh.

Kegilaan juga terjadi di tingkat sel

Dari berbagai jenis penyakit yang ada di dalam setiap sel yang kita miliki, ada satu penyakit yang keberadaannya sama seperti yang terjadi di antara binatang di padang belantara. Penyakit itu memang sangat unik dan jarang terjadi namun sangat terkenal di telinga masyarakat. Banyak sutradara yang terinspirasi untuk membuat kisah seputar wabah tersebut dimana orang-orang memanggilnya dengan sebutan zombie. Bahkan game online maupun offline tentang para zombie cukup mudah kita temukan dalam dunia online dengan hak pakai (lisensi) seumur hidup dan gratis. Inilah yang kami maksudkan bahwa tidak hanya manusia dan binatang yang bisa menjadi zombie melainkan sel-sel dalam tubuh  kita juga bisa liar oleh karena kurangnya daya tahan tubuh.

Defenisi tumor dan kanker

Sel tumor (dalam hal ini kami sebut sel t.) adalah sel yang tumbuh tidak normal pada beberapa bagian tubuh, dapat tumbuh jinak atau ganas, dan tumbuhnya tidak dipengaruhi oleh jaringan sekitarnya (KBBI Luring). Sedang kanker (kami juga menyebutnya sebagai kk.) adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal; tumor ganas (KBBI Offline). Jadi bisa dikatakan bahwa sel t. adalah penyebabnya sedangkan kk. adalah penyakit yang disebabkan oleh sel t. tersebut. 

Kami sendiri mendefenisikan kedua hal ini dengan cara yang berbeda satu sama lain. Sel tumor adalah unit terkecil dalam tubuh yang menggila dan mampu berkembang di luar kendali sistem syaraf pusat. Perlu diketahui bahwa secara substansial, setiap sel memiliki kode genetik tersendiri yang berisi tentang memori aktivitasnya yang diturunkan selama proses pembelahan sel (baik secara mitosis maupun meiosis). Sekalipun demikian, efektifitas dan efisiensi kerjanya sangat ditentukan oleh kontrol sistem dari syaraf pusat. Wujud pengendalian tersebut diperintahkan dalam bentuk sekresi kelenjar hormonal. Secara tidak langsung hormon-hormon inilah yang membuat sel tetap waras dan bekerja sesuai dengan kode genetik yang dibawanya. Namun, gangguan sekresi hormonal, pengaruh virus dan bahan kimia berbahaya menjadi faktor penentu menggilanya sel-sel. Mereka berubah menjadi sel tumor karena pengaruh gangguan pada level antibodi dan aktivitas hormonal yang bias.

Tumor bisa menjadi kanker tetapi kanker tidak bisa kembali menjadi tumor lagi. Kegilaan sel-sel tubuh bisa saja jinak karena mampu dilokalisir dengan cara yang baik (sel t.). Akan tetapi, bila kesehatan tubuh menurun yang disertai dengan menurunnya sistem imun dan biasnya informasi hormon dari hipotalamus (bagian otak yang mengatur fungsi hormon). Kemungkinan besar kegilaan sel yang awalnya terlokalisir tersebut bisa berubah menjadi zombi yang aktif mempengaruhi dan mengubah sel lainnya. Sel zombi sangat ganas, liar dan rupanya/ bentuknya sangat buruk. Sel t. biasanya hanya terdiri dari satu jenis sel yang berkembang membelah diri menjadi jaringan liar dengan ukuran yang lebih besar dari jaringan biasa. Sedangkan kk. telah melakukan banyak diferensiasi sehingga di dalam jaringan zombi tersebut bisa ditemukan berbagai macam bentuk jaringan tubuh. Mulai dari gigi, rambut, otot, lemak, kulit, usus dan lain sebagainya.

Pengertian - Sel tumor adalah unit terkecil dalam tubuh yang menggila dan mampu berkembang di luar kendali sistem syaraf pusat namun terlokalisir dengan baik. Sedangkan kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh sel tumor yang menjadi ganas, mampu mempengaruhi sel lain dan menempati banyak tempat di seluruh jaringan tubuh manusia (tanpa terkecuali).

Berbagai contoh jaringan dalam tubuh manusia yang bisa menjadi ganas

Alam sekitar kita selalu membutuhkan hujan. Tanpa curah hujan yang baik, tanaman menjadi kurus dan berbagai jenis binatang menjadi gila. Keadaan ini dipengaruhi oleh karena air hujan membawa garam dari samudra raya untuk disiramkan di atas hutan yang dihuni banyak hewan dan tumbuhan. Penyakit rabies merupakan salah satu indikator penting miskinnya kandungan sodium dalam suatu wilayah. Demikian juga di dalam tubuh kita, keberadaan sel tumor merupakan salah satu bukti akurat yang menunjukkan bahwa tubuh sedang kekurangan kadar natrium. Oleh karena itu, jaga asupan natrium harian anda sehingga badan dibebaskan dari penyakit yang sedang kita bahas pada bagian ini. Baca juga teman, Mengapa binatang menjadi ganas dan menyerang?

Berikut ini akan kami berikan macam-macam contoh jaringan tubuh yang kerap kali mengalami tumorisasi bahkan kankerisasi akibat minimnya sistem imun dan sekresi hormon yang menyimpang.

  1. Tumor otak/ kanker otak.

    Kami sendiri pernah mengalami penyakit keganasan di bagian otak tetapi beruntunglah bahwa hal tersebut sifatnya jinak dan terlokalisir dengan baik. Hanya saja, pembengkakan jaringan yang ditimbulkannya beresiko menyebabkan depresi terhadap jaringan di sekitarnya. Pembengkakan itu sendiri tidak menimbulkan masalah yang nyata (langsung) tetapi efek samping depresi syaraf di bagian otak bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Akibat keberadaan jaringan liar tersebut, bisa mengganggu keseimbangan, fungsi pernapasan, peredaran darah, pencernaan, imunitas, pergerakan, mimik wajah dan lain sebagainya. Banyak hal bisa terganggu dalam hidup kita saat pusat kendali mengalami tekanan yang bisa menghambat dan melemahkan kinerja bagian-bagian tertentu dalam tubuh.
  2. Tumor/ kanker nasofaring.

    Kalau tidak salah penyakit ganas yang satu ini biasanya terletak di dalam saluran yang menghubungkan rongga hidung dan mulut. Biasanya terjadi karena terlalu banyak merokok, menghirup asap rokok (perokok pasif), asap pembakaran (sampah), asap kendaraan bermotor dan menghirup hal-hal lainnya. Pada dasarnya segala bentuk asap bisa menyebabkan penyakit keganasan sel, jadi berupayalah untuk tetap mengkonsumsi air garam manis dalam kadar isotonik untuk menjaga tubuh tetap jauh dari sel-sel zombi.
  3. Tumor/ kanker prostat.

    Ini merupakan salah satu masalah pria yang sangat menggelisahkan penderitanya. Sebab bukan hanya dirinya saja yang dirugikan karena penyakit tersebut tetapi pasangan hidupnya juga (jika laki-laki tersebut telah menikah). Jelaslah bahwa keganasan di dalam saluran semen dapat membuat seseorang impoten (tidak mampu ekresi dan kadang nafsu seks lenyap). Sel-sel di sana bisa saja menggila oleh karena pengaruh intensitas masturbasi-jomblo/ hubungan seksual-menikah yang terlalu sering. Seberapa seringkah itu? Mungkin 3 kali sehari atau malah lebih. Intensitas yang  terlalu sering bisa saja membuat saluran tersebut mengalami disfungsi hingga menyebabkan tumorisasi pada tingkat sel.
  4. Tumor serfiks/ Kista/ Kanker leher rahim.

    Kankerisasi sel-sel pada organ vital ternyata tidak hanya terjadi pada laki-laki. Perempuan juga bisa mengalami hal yang sama. Biasanya keganasan di bagian selangkangan ini diderita oleh mereka penjaja seks komersial. Tetapi kami yakin pekerja seks semacam ini sudah tidak ada lagi. Di atas semuanya itu, tidak tertutup kemungkinan di alami oleh gadis mudah hingga ibu-ibu yang tua renta. Oleh karena itu, rajin-rajinlah menggarami tubuh dengan selalu mengkonsumsi air garam manis setiap harinya.
  5. Tumor payudara/ kanker tetek.

    Daging tumbuh yang liar juga kerap terdapat pada bagian dada perempuan. Mengapa hal ini hanya dialami oleh perempuan tetapi tidak dialami oleh laki-laki? Sebab kelenjar mamae yang paling aktif dimiliki oleh perempuan semata sedang laki-laki sudah kering (inaktif) sejak masa mudanya (pubertas). Peganglah gunung itu dengan sepenuh hati sebab remasan yang terlalu kuat beresiko menyebabkan cidera dalam yang bisa menjadi daging tumbuh yang liar. Lebih dari itu, silahkan konsumsi buah dan sayur secukupnya untuk menjaga kadar mineral sekaligus menjaga kekebalan tubuh.
  6. Tumor/ kanker lidah.

    Lidah merupakan salah satu organ yang sangat aktif melakukan kontak dengan dunia luar terutama saat sedang makan dan minum. Pertemuan yang intens dengan benda asing (bahan konsumsi) inilah yang membuatnya beresiko tinggi mengalami penyakit keganasan. Oleh karena itu, jaga kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi dan tambahkan herbal ajaib setiap kali memasak makanan. Herbal ajaib yang terdiri dari bawang merah, bawang putih dan jahe dapat menurunkan resiko menderita kankerisasi sel di bagian lidah dan mulut lainnya.
  7. Tumor/ kanker usus.

    Usus merupakan salah satu bagian tubuh yang paling banyak menyimpan antigen. Untuk tetap mengendalikan berbagai antigen tersebut, usus membutuhkan peran daya tahan tubuh yang mumpuni. Akan tetapi saat kesehatan antibodi menurun, proses pengendalian seluruh antigen (makanan dan minuman) di dalam organ pencernaan tidak dapat dikendalikan seutuhnya. Akibatnya, terdapat mikroorganisme dan bahan kimia aktif berbahaya yang tersangkut pada bagian tertentu di dalam sana. Bila penimbunan kuman dan bahan kimia berbahaya ini terjadi secara terus menerus di dalam usus, besar kemungkina sel akan mengalami tumorisasi. Jika tidak ditangani dengan serius, keadaan tersebut bisa berujung pada kankerisasi (kk. kolon). Adalah baik bagi kita untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan dari hari ke hari. Salah satu yang murah, mudah dan alami adalah jeruk nipis yang dapat diperoleh dari pasar/ kedai di dekat pemukiman anda.
  8. Tumor/ kanker limpa.

    Biasanya bagian ini berfungsi untuk menghasilkan cairan yang membantu proses pencernaan makanan dan membersihkan darah. Organ limpa juga bisa mengalami kankerisasi. Sebelum kesehatan memburuk, sebaiknya hindari kebiasaan terlalu sering duduk santai tetapi makan sebanyak-banyaknya. Keadaan ini jelas mengganggu keseimbangan di dalam tubuh kita yang beresiko menyebabkan banyak penyakit. Aktiflah berolahraga setiap hari atau setidak-tidaknya rajin berjalan kaki, naik sepeda dan bisa juga berdiri sambil bekerja.
  9. Tumor/ kanker pankreas.

    Biasanya, organ pankreas bermanfaat untuk menghasilkan enzim untuk mencerna glukosa. Orang yang pangkreasnya telah mengalami gangguan beresiko tinggi mengalami diabetes. Oleh sebab itu, jaga kesehatan organ dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan secukupnya (tidak lebih dan tidak kurang kecuali saat berpuasa). Termasuk dalam hal ini adalah dengan menerapkan diet gula yang wajar sehari-hari. Sebab segala sesuatu yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan metabolisme yang menjadi jalan masuk bagi penyakit lain (komplikasi) termasuk tumorisasi pankreas.
  10. Tumor/ kanker hati.

    Hati berperan penting dalam proses detoksifikasi berbagai jenis racun. Pekerjaannya akan lebih mudah jika sistem imun telah melakukan ikatan netralisasi yang menjinakkan berbagai jenis racun. Kemudian ikatan netral tersebut akan difagosit oleh sel kuffer lalu disubtitusi dengan empedu sehingga benar-benar tidak berbahaya lagi bagi tubuh. Ada dua muaranya, bisa dibuang bersamaan dengan feses atau diekresi bersamaan dengan urin setelah sebelumnya melalui ginjal.

    Biasanya, penyakit hati disebabkan oleh virus hepatitis A, B, C dan yang lainnya. Biasanya diawali dengan mengeras dan membengkaknya hati juga rupa kulit terlihat menguning. Untuk mencegah pembengkakan hati yang dibutuhkan adalah elektrolit yang mencukupi. Suspensi elektrolit ini sudah tepat termuat dalam garam dapur, sehingga mengkonsumsi air garam manis setiap hari (minimal 9 gram/ 2 sendok teh per orang per hari)
  11. Tumor/ kanker paru-paru.

    Tumorisasi sel-sel di dalam organ pernafasan sangat bergantung dengan kesehatan udara yang dihirup lewat setiap hembusan nafas ini. Tentulah udara yang sehat bisa menjadi salah satu faktor kunci yang menjauhkan kita dari penyakit ini. Menghindari duduk di samping para perokok memang baik. Sayang, hal ini tidak bisa terus-menerus kita lakukan. Terkadang mereka bisa saja ada di sekitar dan mustahil buru-buru pergi seperti orang ketakutan. Sehingga mau tidak mau hadapi saja. Agar tubuh tetap sehat walau kadang udara kotor terhirup oleh hidung ini, kita perlu menjaga antibodi tetap mumpuni. Mengkonsumsi buah-buahan yang asam kaya dengan vitamin C yang membantu meningkatkan antibodi pada batas teratas. Beberapa di antaranya yang bisa menjadi bahan dasar melawan tumorisasi paru-paru, misalnya jeruk nipis/ manis, nanas, jambu, terong belanda dan lain sebagainya.
  12. Kanker kulit.

    Ini salah satu fenomena kankerisasi yang paling sering kita temui bahkan mungkin saja anda pun mengalaminya, sama seperti kami. Secara sederhana tumorisasi kulit disebut dengan kutil dan tahi lalat. Biasanya benjolan kecil semacam ini timbul secara tiba-tiba. Kami sendiri memiliki kutil jinak di tangan kiri yang telah berhenti berkembang setalah rajin mengkonsumsi air garam manis.

    Kankerisasi kulit yang paling parah timbul karena radiasi sinar uv yang berlebihan. Keadaan ini biasanya timbul di luar angkasa atau di wilayah yang atmosfernya sangat tipis sehingga radiasi sinar matahari sangat kuat. Salah satu cara mencegah penyakit tersebut dengan menggunakan pakaian serba panjang dan tertutup saat berada di wilayah dengan radiasi tingkat tinggi.
  13. Kanker getah bening.

    Kelenjar limfe sama seperti darah, hanya saja pekerjaannya dilakukan secara terpisah dan cairannya bening adanya (tidak merah seperti darah). Yang paling umum dari tumorisasi getah bening adalah penyakit gondok. Keadaan ini lebih banyak disebabkan oleh karena kekurangan yodium yang biasanya tersuspensi dalam garam dapur. Jadi, mengkonsumsi garam meja pada kadar yang tepat merupakan salah satu cara untuk mengatasi kanker getah bening.
  14. Kanker darah.

    Fungsinya yang teramat banyak membuat darah menjadi salah satu komponen yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia. Berperan untuk mengangkut sari-sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh. Darah juga sangat aktif dalam memerangi berbagai jenis mikroorganisme dan racun kimia yang berasal dari luar namun telah penetrasi ke dalam tubuh. Apapun di dalam diri kita bisa mengalami kankerisasi, bahkan darah sekalipun dapat berubah menjadi zombi merusak sel-sel darah yang normal lainnya. Biasanya, keganasan pada darah akan diiringi dengan meningkatnya nilai hitung sel darah merah, sel darah putih dan sel-sel lainnya (tergantung jenis sel yang menggila, biasanya hanya ada satu jenis).
  15. Kanker tulang.

    Kankerisasi tulang bisa saja terjadi yang berhubungan dengan repoduksi darah. Tulang punggung adalah central produksi berbagai jenis sel darah. Jika masa kanker telah mencapai sum-sum tulang belakang, besar kemungkinan bagian tersebut akan mengalami penyimpangan produksi. Kankerisasi jenis ini bisa menghasilkan berbagai macam kelainan darah yang tidak hanya mencakup satu jenis sel melainkan banyak jenis sel yang menyimpang dari blue print yang seharusnya.

    Beberapa penyakit keganasan tulang ini bersifat kongenital (di bawa sejak dari dalam kandungan). Biasanya diderita oleh mereka yang mengalami disabilitas dari dalam rahim. Untuk mencegah seorang bayi lahir dalam keadaan yang abnormal, ibu harus menjaga kesehatannya, memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, lemak, mengkonsumsi air garam manis, menyukai konsumsi sayur, buah, aktif bergerak (berolahraga) dan berbagai perilaku sehat lainnya (silahkan bertanya kepada dokter anda).
  16. Dan lain-lain silahkan cari sendiri.

Manusia bisa menggila oleh karena depresi dan tidak mampu bertahan dari berbagai tekanan sosial yang menghimpit kehidupannya. Binatangg juga bisa terkena rabies yang menggila, membuatnya menjadi buas hingga menyerang pemukiman warga. Harap dipahami bahwa kegilaan itu tidak hanya terjadi pada sebatas makhluk yang bisa kita amati dengan mata kepala ini. Melainkan unit terkecil kehidupan sekalipun bisa mengalami kegilaan oleh karena mikroorganisme, virus, bahan kimia, penurunan daya tahan tubuh dan sekresi hormon yang bias. Kita perlu menjaga kebersihan sewajarnya dan mengkonsumsi air garam manis dalam jumlah yang tepat. Sebab sadar atau tidak, “garamlah yang membuat makhluk hidup (termasuk sel) tetap waras.” Selain itu, konsumsilah herbal ajaib (bawang putih, bawang merah, jahe), buah (jeruk nipis) dan sayur-sayuran. Serta tidak lupa untuk mengajak semuanya agar tetap aktif bekerja selama menjalani hidup, bisa dengan jalan kaki, naik sepeda dan berdiri sambil bekerja. Simak juga kawan, Cara menyembuhkan berbagai jenis tumor.

Salam, Keganasan tanda kurang garam,
Tumorisasi sel tanda miskin garam,
Kankerisasi jaringan banyaklah makan garam,
Orang berpengalaman selalu belajar dari garam
!

0 Response to "Pengertian & Contoh Tumor - Kanker, Jenis Penyakit Keganasan Akibat Sel Yang Menggila"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama